Harga Atap Go Green Terbaru

Mengenal apa itu atap go green dan plus minusnya☑️ promo harga atap go green terbaru 2022 disertai panduan cara pemasangan yang benar!☑️

Terdapat banyak pilihan atap yang bisa Anda gunakan untuk membangun dan melindungi rumah Anda, salah satunya adalah dengan menggunakan atap go green.

Jenis atap ini mulai banyak digunakan sebab ia memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. Guna membantu anda untuk lebih mengenali apa itu atap go green, berikut kami paparkan ulasannya.

Apa itu Atap Go Green?

atap go green
Contoh gambar atap go green

Atap Go Green adalah jenis atap dengan tekstur gelombang yang terbuat dari material plastik baja tanpa campuran zat kimia yang berbahaya bagi para penggunanya.

Selain menggunakan material yang tidak tercampur bahan kimia beracun, atap go green juga termasuk salah satu jenis atap yang ramah lingkungan, hal ini karena material pada atap go green bisa didaur ulang dengan mudah saat masa pakainya telah habis (tidak digunakan).

Tren penggunaan atap go green ini mulai ramai sejak tahun 2020 lalu, bahkan di tahun 2022 ini, inovasi model dan warna atap go green kian bervariasi, mulai dari atap go green transparan hingga warna warna yang bisa anda sesuaikan dengan desain rumah anda.

Anda yang hendak menggunakan atap jenis ini, berikut merupakan beberapa  keterangan yang sebaiknya Anda ketahui untuk bahan pertimbangan sebelum benar benar memutuskan untuk menggunakan atap jenis ini.

Ukuran Atap Go Green

ukuran atap go green

Ukuran atap go green per lembar standarnya memiliki panjang mulai 180 cm hingga 300 cm, sedangkan untuk lebar atap 80 cm, dengan ketebalan 1,35 mm dan tinggi gel atap 18 mm. Selain itu, atap go green juga memiliki ukuran standar Overlaping 30 cm, tinggi gelombang 18 mm dan jarak antar puncak gelombang sebesar 77 mm.

Terdapat 4 varian ukuran atap go green yang umum dijual di pasaran Indonesia. 4 varian ukuran tersebut bisa anda lihat pada tabel yang kami sajikan dibawah ini :

Panjang Lebar Tebal Tinggi
1,8 meter 80cm 1.35mm 18mm
2,1 meter 80cm 1.35mm 18mm
2,4 meter 80cm 1.35mm 18mm
3 meter 80cm 1.35mm 18mm

Kelebihan & Kekurangan Atap Go Green

Terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan atap go green yang sebaiknya Anda ketahui sebelum menggunakannya. Hal tersebut berguna agar Anda lebih memahami bagaimana spesifikasi material secara lebih mendetail.

Keunggulan :

  • Anti Karat

Go green atap merupakan jenis penutup bangunan yang dijamin anti karat. Bahannya membuat material ini tahan dengan kelembapan yang tinggi serta bebas dari kemungkinan korosi.

  • Ramah Lingkungan

Ia juga merupakan bahan yang ramah lingkungan, dapat di daur ulang apabila diperlukan jika sudah tidak digunakan. Atap ini juga mampu bertahan selama 20 tahun dengan hanya sedikit kerusakan yang akan di dapatkan.

  • Model Flexibel

Bentuknya yang fleksibel membuat go green atap mudah dibentuk dan bersifat lentur. Membuatnya mudah dikombinasikan dengan berbagai bentuk bangunan. Selain itu, harganya cukup terjangkau, membuatnya laris di pasaran dan memiliki proteksi ultra violet yang tinggi dibandingkan atap biasanya.

  • Daya Lentur yang Tinggi

Diantara kelebihan kelebihan yang ada pada atap jenis ini adalah sifat kelenturan material yang tinggi. Dibandingkan dengan atap spandek maupun seng, atap go green memiliki kelenturan yang cukup tinggi, hal ini membuat atap ini tidak mudah pecah dan lebih memudahkan kita dalam proses pemasangannya.

Kekurangan :

Terdapat beberapa kelemahan atap go green yang sebaiknya Anda ketahui sebelum menggunakannya.

  • Lemah dalam Menyerap Panas

Atap go green umumnya hanya memiliki satu bentuk saja, yakni bergelombang, membuat Anda tidak bisa berkreasi dengan model dan bentuk atap yang lain. Selain itu, atap jenis ini juga tidak transparan, membuatnya tidak bisa menyerap cahaya dengan baik.

  • Ukuran Terbatas

Kelemahan atap go green lain adalah tidak bisa disambungkan jika memiliki ukuran yang berbeda. Oleh karena itu, jika Anda memerlukan banyak atap jenis ini, sebaiknya beli secara borongan agar tidak terjadi salah pasang dan harus membeli ulang.

Beberapa poin tersebut merupakan kelebihan dan kekurangan atap go green. Dengan mengetahui hal tersebut Anda bisa mempertimbangkan dimana sebaiknya menggunakan dan meletakkan atap jenis ini di rumah Anda. Selanjutnya adalah mengenai cara pemasangan atap go green, berikut merupakan langkah-langkahnya.

Harga Atap Go Green Terbaru 2022

harga atap go green

Gravatar Image
Yok dekorasi rumah kamu secantik mungkin bersama Tim Kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *