Rekomendasi Atap Transparan Terbaik dan Harganya

Posted on

Bahan dasar pembuat alderon transparan ini adalah uPVC dengan varian yang tersedia adalah transparan dan semi transparan. Tersedia juga dalam pilihan warna yang beragam. Ditambah lagi, jenis ini dilengkapi dengan perlindungan terhadap sinar UV. Untuk masa pemakaian bisa mencapai 10 tahun.

  1. Atap Kaca Tempered

atap kaca tempered

Jenis selanjutnya adalah atap kaca tempered, yang terbuat dari bahan dasar kaca namun dengan teknologi tempered yang tidak mudah pecah. Kesan yang ditampilkan lebih mewah dan modern. Tersedia dalam pilihan transparan dan dilengkapi dengan pelindung sinar UV.

  1. Spandek Transparan

spandek transparan

Selanjutnya ada jenis spandek transparan yang terbuat dari bahan dasar Zinc atau seng, aluminium dan ekstra silicon. Tersedia dalam tipe transparan dan pasir. Karakteristiknya lebih elastis sehingga lebih mudah dibentuk.

  1. Atap Fiber Bening (Alsynite)

atap fiber bening

Berikutnya ada jenis atap fiber bening (alsynite). Seperti namanya, terbuat dari bahan fiber dengan permukaan bergelombang. Terdiri dari varian transparan, semi transparan dan doff. Masa pemakaiannya bisa mencapai 10-25 tahun dan memiliki perlindungan terhadap sinar UV.

  1. Atap Vinyl Bening (lasercool)

atap bening

Material vinyl bening (lasercool) ini terbuat dari bahan dasar PVC. Permukaannya bergelombang ada pula yang datar. Terdiri dari varian transparan atau semi transparan dengan pilihan warna yang bervariasi.

  1. Polycarbonate EZ-Lock

atap polycarbonate bening

Gravatar Image
Yok dekorasi rumah kamu secantik mungkin bersama Tim Kami!

10 comments

  1. Lengkap dan detail iformasinya. Minta saran dong kak, kebetulan saya cari atap transparan untuk dipasang diatas kolam koi dengan ukuran 4×5 meter. Baiknya pakai jenis apa yang yg irit biaya tentunya :)) rekomendasi yang termurahhhh

    1. Kalu memang fokusnya cari yang harga paling murah ya pake atap asbes transparan aja sudah cukup kok..tapi atap ini punya kekurangan umurnya yg tidak trlalu panjang..Tapi kl kakak ada dana lebih pake atap kaca tempered aja sekalian buat jangka panjang :))

    1. Kl sy pribadi prefer yg sesuai dengan budgeting yg disiapkan.. Tp kl misal diminta untuk memilih, tentunya sy akan lebih memilih kaca tempered..krn selain usia material yg lebih panjang, dari segi interface (tampilan) juga terkesan lebih elegan . .

  2. Sy lg cari atap transparant utk garasi & tempat jemuran. Adakah rekomendasi bagusnya pk jenis apa ?
    Pastinya utk pemakaian jangka panjang.

    1. kl saya pribadi prefer menggunakan kaca tempered 8mm atau 10mm dengan rangka besi hollow kak untuk garasinya..sedangkan untuk atap jemuran mungkin cukup menggunakan spandek transparan dengan rangka galvalum atau baja ringan.

  3. saya ada lahan 1 M x 4M untuk area cuci baju & setrika, posisi di belakng rumah, enaknya pake atap yang bahannya apa? terimakasih banyak

    1. Mungkib bisa pakai merk twinlit atau alderon yg transparan kak… tapi kl dirasa butuh yg lebih murah (irit biaya) bisa pakai fiber gelombang bening.

  4. saya ingin pasang kanopi sekaligus untuk peneduh tanaman di bawahnya..saran atap yang terbaik sekaligus ekonomis apa pak?
    informasi tambahan..nanti nya di bawah atap akan saya pasang paranet double dengan kerapatan 85%

Leave a Reply

Your email address will not be published.