Desain Gazebo Kayu dan Bambu Minimalis

⏩ Gambar desain gazebo kayu & bambu rekomendasi arsitek☑️ harga gazebo bambu ☑️ gazebo kayu ☑️ gazebo taman minimalis unik & kekinian☑️

Memiliki rumah dengan halaman yang luas merupakan impian hampir semua orang. Dengan adanya halaman rumah yang luas, anda bisa berkreasi untuk mendekorasinya. Mulai dari menanam pepohonan, kolam ikan, bahkan juga memasang gazebo minimalis.

Ada banyak sekali model gazebo minimalis yang dijual dipasaran, mulai dari gazebo yang terbuat dari bahan kayu, bambu, dan juga model model yang lainnya. Untuk membantu anda memahami seputar gazebo, berikut hargabangunan.id rangkum ulasannya.

Apa itu Gazebo?

gazebo minimalis
Contoh gambar gazebo minimalis

Gazebo adalah bangunan kecil dari bambu, kayu atau beton yang terdiri dari atap, lantai dan tiang penyangga yang ditempatkan di ruangan terbuka. Penempatan Gazebo umumnya berada di halaman rumah, taman, teras belakang, ataupun tepian kolam renang.

Gazebo sendiri merupakan sebuah fasilitas yang mempunyai ruangan-ruangan terbuka untuk alternatif tempat bersantai, berkumpul baik bersama keluarga, rekan kerja, dan sahabat.

Bangunan ini termasuk minimalis, dan terbuat dari bahan yang berbeda pula. Salah satu contohnya yakni gazebo bambu dan juga gazebo kayu. Harga gazebo yang terjangkau membuat banyak peminatnya untuk membelinya sebagai penghias teras rumah.

Fungsi Gazebo

  1. Tempat bersantai

Desain gazebo yang dibuat lebih terbuka membuat udara segar bisa masuk sepuasnya. Sehingga ruangan pun terkesan lebih sejuk dan bisa menenangkan penghuninya. Oleh karena itulah banyak yang menyukai bersantai di bangunan minimalis tersebut.

  1. Tempat belajar

Tidak hanya sebagai tempat bersantai, namun gazebo juga sangat cocok difungsikan sebagai ruangan belajar. Nuansa yang tenang bisa membuat otak lebih encer saat mengerjakan tugas. Jangan lupakan keberadaan camilan untuk menemani.

Gazebo Kayu vs Gazebo Bambu

  1. Gazebo Kayu

Gazebo yang terbuat dari kayu lebih dominan di Indonesia karena bisa diukir dengan bentuk yang beragam sehingga kesan unik akan tampak. Selain itu untuk saat ini semakin banyak varian kayu yang dapat dimanfaatkan sehingga tidak sulit untuk menemukan bahan satu ini.

  1. Gazebo Bambu

Jika kayu membutuhkan biaya yang mahal namun bambu sebaliknya. Karakteristik alami lebih menonjol jika diaplikasikan kepada gazebo. Proses pembuatannya pun lebih mudah karena material ini cukup lentur dan tidak membutuhkan tenaga untuk memasangnya.

Kelebihan Gazebo Bambu dibanding Kayu

  1. Bentuknya klasik dan tidak membosankan

Dilihat dari sisi bentuk gazebo bambu terlihat lebih klasik dan tidak membosankan meskipun jaman terus berkembang. Tampilan ini tentunya akan membuat siapapun yang bersantai merasakan kenyamanan.

  1. Biaya pembuatan lebih murah

Jika dibandingkan dengan bahan lain bambu memang tergolong murah karena tersedia melimpah di alam. Oleh karenanya tak sedikit orang yang memilih material ini untuk membuat gazebo karena harga gazebo bambu yang relatif lebih murah dibanding material lainnya.

Gambar Gazebo Kayu dan Bambu 2022

  1. Gazebo Kayu dengan Kombinasi Sofa

gazebo kayu dengan sofa
Gambar gazebo kayu dengan sofa

Sesuai namanya gazebo ini mempunyai bahan baku utama kayu. Desainnya sangat lugas karena tidak terlalu besar ataupun kekecilan. Profil kayu yan dikombinasikan dengan sofa akan melahirkan perpaduan konsep modern dan klasik.

Dengan adanya bangunan ini lingkungan sekitar rumah akan terlihat lebih asri dan hidup karena konsep yang digunakan lebih mengarah ke alam.

  1. Gazebo Kayu untuk Taman Minimalis

gazebo taman minimalis
Gambar gazebo taman minimalis

Jenis gazebo yang satu ini bisa dibuat di sekitar taman rumah, sekolah, kantor, ataupun lainnya. Material utama dari bambu membuat bangunan yang terlihat sederhana ini tergolong kuat, tidak mudah rusak, dan tahan air. Oleh karenanya sangat direkomendasikan untuk mengaplikasikannya di ruangan yang terbuka.

  1. Gazebo Bambu Modern

gazebo bambu modern
Gambar gazebo bambu modern

Meskipun terbuat dari bambu namun model yang bisa digunakan untuk gazebo masih bisa nampak modern. Biasanya dalam pembuatannya ada sejumlah aksesoris yang ikut terpasang untuk menambah nuansa jaman sekarang. Misalnya saja atap gazebo dari genteng-genteng unik, cat warna-warni, ataupun lainnya.

  1. Gazebo Kayu Klasik/ Etnik

gazebo klasik sederhana
Gambar gazebo klasik sederhana

Untuk gazebo jenis minimalis etnik sederhana ini terlihat seperti bentuk dari rumah-rumah jaman dahulu. Hanya saja dengan adanya sedikit ukiran di setiap sisinya membuatnya sangat cocok jika ditempatkan di sisi pepohonan rindang. Dengan begitu pemilik bisa merasakan kesejukan ketika berada di dalamnya.

  1. Gazebo Minimalis Konsep Terbuka

gazebo minimalis konsep terbuka
Gambar gazebo minimalis konsep terbuka
Gravatar Image
Yok dekorasi rumah kamu secantik mungkin bersama Tim Kami!

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *