Harga Asbes Per Lembar

Posted on

Jenis Jenis Asbes

Asbes hampir mirip dengan atap seng, akan tetapi daya serap asbes terhadap panas jauh lebih baik dibanding seng. Maka ruangan dengan asbes akan cenderung lebih sejuk. Ada beberapa jenis asbes yang perlu Anda kenali, berikut ini adalah tiga jenis asbes:

  1. Asbes plafon

Asbes satu ini fungsinya adalah di dalam ruangan. Anda bisa menggunakan asbes untuk memperindah suasana di dalam rumah. Adapun harga asbes ini juga cenderung murah, dan bergantung dengan ukurannya. Asbes plafon memiliki material yang terdiri dari semen dan material lain yang dicampur. Jika Anda ingin warna asbes serasi dengan cat dinding rumah Anda, maka Anda dapat mengecat asbes plafon ini.

  1. Asbes seng gelombang

Asbes seng gelombang juga salah satu yang banyak digunakan. Dan biasanya asbes akan digunakan pada bagian belakang rumah atau gudang tertentu. Adapun pemasangan asbesnya juga cenderung lebih mudah, praktis, dan juga cepat. Dan dengan ukuran serta harga yang beragam, Anda bisa menyesuaikannya dengan budget dan kebutuhan.

  1. Asbes plastik transparan

Atap transparan yang satu ini memiliki gelombang seperti halnya pada varian atap asbes lainnya. Jenis satu ini memiliki tampilan yang bagus. Selain karena transparan, juga tersedia asbes plastik solartuff dalam berbagai warna menarik.

Kemudian material asbes ini jugalah yang menjadikan asbes jenis ini lebih kokoh, bening, dan nampak elegan. Adapun harganya yang beragam juga  sangatlah terjangkau.

Lalu juga, asbes plastik ini, yang tahan terhadap panas dapat membuat terik matahari tetap berada di luar rumah. Lalu lapisan ultraviolet pada setiap asbes juga tidak mudah terbakar, sehingga harganya juga sesuai dengan ukuran dan juga kualitasnya. Semakin mahal tentu saja akan semakin berkualitas asbes tersebut,

Kelebihan dan Kekurangan Asbes Gelombang

Selain karena harganya yang beragam dan terjangkau, atap ini juga memiliki kelebihan lain yang menarik banyak orang, berikut ini akan dijelaskan kelebihan kekurangan atap asbes yang biasa digunakan oleh kebanyakan orang.

  • Kelebihan

Kelebihan pertama asbes adalah harga asbes yang lebih terjangkau dibandingkan genteng. Lalu pemasangannya juga cenderung lebih mudah serta cepat. Sehingga bisa untuk menghemat waktu, tenaga dan juga pengeluaran.

Karena materialnya ringan, maka Anda juga bisa menghemat struktur dari bangunan rumah Anda. Anda dapat membuat kolom dan balok yang lebih kecil, atau menggunakan besi yang ukuran dan jumlahnya lebih sedikit.

  • Kekurangan

Kelebihan kekurangan atap asbes memang penting untuk menjadi pertimbangan. Karena meski memiliki kelebihan, asbes juga memiliki kekurangan yang patut untuk dipahami. Kekurangan asbes adalah  bahannya yang ringan, sehingga cenderung ringkih, dan dapat mudah bocor jika tidak dirawat dengan baik.

Gravatar Image
Yok dekorasi rumah kamu secantik mungkin bersama Tim Kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published.