Harga Atap Alderon Terbaru

Alderon merupakan salah satu jenis material UPVC yang berkualitas sehingga memiliki banyak kelebihan. Kelebihan ini pula yang membuat harga atap alderon per meter  lebih mahal dibandingkan jenis material UPVC lainnya.

Keunggulan :

Jika Anda merasa penasaran, berikut ini adalah kelebihan yang ada pada material ini.

  1. Ramah lingkungan

Atap jenis ini tidak dibuat dari bahan aditif pembuatan plastik yang bisa dilihat dari bahan utamanya yaitu UPVC. Dibandingkan dengan PVC, material tersebut juga lebih kaku dan kokoh meskipun bobot dan ukuran atap alderon terbilang ringan.

  1. Hemat biaya perawatan

Kelebihan atap alderon selanjutnya adalah mampu bertahan terhadap korosi atau karat. Tidak hanya tahan terhadap karat, alderon juga mampu bertahan dari erosi bahan kimia maupun cuaca. Garansi yang dimiliki juga sangat panjang hingga 10 tahunan. Keawetan alderon serta garansi yang panjang membuat Anda lebih hemat biaya perawatan.

  1. Tidak panas

Alderon atap mampu menjadi peredam panas sehingga ruangan yang ada di bawahnya tidak akan terasa panas. Bahkan karena sifat atap yang dingin, suhu di bawahnya juga terasa lebih teduh. Jadi atap jenis ini sangat cocok untuk Anda yang tinggal di perkotaan dengan cuaca panas yang cukup ekstrim.

  1. Pemotongan mudah

Varian Alderon Twinwall Corrugated sendiri memiliki kelebihan yang cukup memudahkan pemasangan. Bahan ini bisa dibilang mudah sekali untuk dipotong. Tidak perlu alat atau teknik khusus, UPVC Alderon jenis ini bisa terpotong sesuai keinginan. Anda hanya perlu menyediakan jigsaw agar proses pemasangan bisa dilakukan.

  1. Mudah untuk dibentuk

Salah satu varian dari material ini yaitu Alderon RS Single Wall Corrugated memiliki fleksibilitas tinggi sehingga mudah dibentuk. Ini akan memudahkan Anda dalam pemasangannya nanti. Jika material mudah dipasang otomatis pengerjaannya akan lebih cepat sehingga lebih menguntungkan untuk Anda.

Kelemahan :

Sama seperti material lainnya, material ini juga memiliki kekurangan yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Langsung saja, berikut ini adalah kekurangan atap alderon yang harus Anda ketahui:

  1. Harganya relatif mahal

Meski memiliki kelebihan dalam hal perawatan sehingga membuat Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak, namun material ini terbilang mahal. Anda bisa membandingkan harga atap alderon dengan atap UPVC jenis lain maka akan ada perbedaan dari segi harga di sana. Hal tersebut tidak mengherankan karena atap ini memang memiliki kualitas yang tinggi.

  1. Warnanya terbatas

Kekurangan atap UPVC alderon selanjutnya yaitu ada pada warnanya yang terbatas. Pada umumnya, hanya ada beberapa jenis warna yang di pasarkan saat ini, salah satunya atap alderon transparan.

Jika Anda ingin memperlihatkan atap model material ini, maka Anda akan kesulitan memadukan dengan warna dari rumah. Warna yang sedikit juga membuat Anda hanya memiliki pilihan yang sedikit pula.

Jangan Lewatkan Katalog Harga Atap yang Lainnya :
Harga Atap Polycarbonate Harga Atap Galvalum
Harga Rangka Atap Baja Ringan Harga Atap Spandek

Itulah informasi lengkap mengenai harga atap alderon terbaru 2022 versi hargabangunan.id. Atap UPVC yang satu ini merupakan varian atap  yang berkualitas dan bagus sekali digunakan sebagai material pembangunan.

Dengan mengetahui berbagai hal mengenai material ini, termasuk dengan harganya dipasaran maka Anda bisa menentukan untuk menggunakannya atau tidak. Semoga informasi di atas memberikan manfaat untuk Anda yang mungkin membutuhkannya.

Gravatar Image
Yok dekorasi rumah kamu secantik mungkin bersama Tim Kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *