Harga Atap Galvalum

Ulasan Lengkap Apa itu Atap Galvalum☑️ Ukuran, Model, kelebihan kekurangan☑️ dan daftar harga atap seng galvalum terbaru 2022☑️

Akhir-akhir ini, penggunaan atap galvalum sebagai material untuk pembuatan atap merupakan sesuatu yang populer di kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan material tersebut cukup efektif untuk digunakan menjadi pengganti dari atap triplek serta kayu yang telah lama digunakan di Indonesia.

Mengenal Atap Galvalum

atap galvalum

Mungkin sering sekali kita dengan pertanyaan mengenai apa itu atap galvalum ? Perlu anda ketahui bahwa pengertian atap galvalum adalah atap yang materialnya terbuat dari komponen baja ringan berlapis seng (zinc), aluminium, dan silikon.

Sedangkan Material galvalum adalah lempengan besi baja yang dilapisi campuran alumunium, seng, dan silikon. Komposisi pelapis galvalum biasanya adalah 55 persen alumunium, 43,5 persen seng, dan 1,5% silikon

Atap ini memiliki kualitas yang tinggi, memiliki sifat tipis, dan ringan. Galvanum sendiri merupakan singkatan dari kata galvanis serta alumunium. Anda bisa menggunakan bahan material ini untuk membuat atap karena dinilai cukup efisien.

Ukuran Atap Galvalum :

Standar ukuran galvalum untuk atap memiliki panjang x lebar 1,219 m x 2,438 m dengan ketebalan mulai dari 0.4 sampai dengan 1.6. Ukuran galvalum tersebut menyesuaikan kebutuhan para penggunanya.  Secara lengkap bisa anda lihat pada tabel dibawah ini :

Ketebalan Panjang x Lebar Berat
Galvalum 0.4 1,219 x 1 meter 4,12 Kg
Galvalum 0.5 1,219 x 1 meter 5,08 Kg
Galvalum 0.6 1,219 x 1 meter 6,11 Kg
Galvalum 0.7 1,219 x 1 meter 7,07 Kg
Galvalum 0.8 1,219 x 1 meter 8,02 Kg
Galvalum 1 1,219 x 1 meter 9,94 Kg
Galvalum 1.2 1,219 x 1 meter 11,85 Kg
Galvalum 1.4 1,219 X 2,438 m 33,56 kg
Galvalum 1.5 1,219 X 2,438 m 35,9 kg
Galvalum 1.6 1,219 X 2,438 m 38,23 kg

Selain ragam ukuran yang pada pada tabel diatas, ada satu ukuran atap galvalum yang tak kalah penting untuk anda perhatikan yakni ukuran sudut kemiringan saat pemasangan.

Ukuran atap galvalum umumnya memiliki sudut kemiringan lebih dari 15 derajat dan kurang dari 30 derajat. Ukuran sudut kemiringan atap galvalum ini perlu diperhatikan dengan benar karena akan berpengaruh pada proses mengalirnya air saat musim hujan.

Ukuran sudut kemiringan atap galvalum yang salah akan menyebabkan tergenangnya air hujan dan membuat galvalum mudah korosi dan keropos. Hal ini akan memperpendek usia atap galvalum anda.

Keunggulan Atap Galvalum

ukuran atap galvalum

Sebuah produk tentunya memiliki sisi kelebihan dan kekurangan. Termasuk juga pada material galvalum ini. Untuk itu, baiknya anda simak dengan seksama poin poin kelebihan atap galvalum berikut ini :

  • Tahan Segala Cuaca

Seng galvalum merupakan bahan atau material pembuat atap yang murah dan dapat melindungi rumah anda dari curah hujan yang tinggi serta panas matahari. Hal ini karena material galvalum telah mengalami proses galvanisasi.

  • Anti Rayap

Selain memiliki ketahanan yang tinggi dalam menghadapi berbagai cuaca di Indonesia, material galvalum juga merupakan atap anti rayap dan hewan hewan hama lainnya.

  • Desain yang Flexibel

Salah satu kelebihan yang ada pada atap jenis satu ini adalah sifat material yang flexibel dengan ketersediaan model yang beragam.

Material atap galvalum memiliki bentuk melengkung, lurus, dan juga model gelombang. Hal ini tentunya sangat memudahkan para pengguna untuk memilih desain sesuai dengan keperluan dekorasi rumah.

  • Beban yang Ringan

Galvalum memiliki massa yang sangat ringan dibandingkan model atap atap lainnya. Hal ini tentunya memperkecil beban yang ditanggung oleh rangka dan konstruksi atap anda.

Dengan bobot material galvalum yang ringan tentunya mempengaruhi ketahanan dari fondasi dan konstruksi bangunan yang menopangnya.

  • Biaya Perawatan Rendah

Penggunaan material galvalum/ zincalume memiliki biaya perawatan yang sangat rendah, berbeda dengan material triplek/ asbes yang lebih mudah bocor/ rusak.

  • Ramah Lingkungan

Sifat material yang bisa di daur ulang saat rusak membuat galvalum/ zincalume sangat kami anjurkan untuk jadi materiap atap rumah anda.

  • Variatif dan Kekinian

Selain memiliki beragam model (datar, lengkung, dan gelombang), atap galvalum juga tersedia dalam berbagai warna yang tentunya bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dekorasi rumah anda.

  • Harga Relatif Murah

Dalam proses pembuatan atap, menggunakan atap galvalum merupakan suatu metode yang efektif karena akan menghemat biaya. Anda juga akan mendapatkan atap yang kuat, ringan, serta tipis dengan bahan tersebut.

Gravatar Image
Yok dekorasi rumah kamu secantik mungkin bersama Tim Kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *