Harga Borongan Partisi Gypsum, Solusi Hemat untuk Interior Modern

5 min read

Partisi gypsum menjadi pilihan populer untuk menata interior modern yang estetik dan fungsional. Harga borongan partisi gypsum yang terjangkau menjadikannya solusi hemat untuk menciptakan ruang yang terpisah dan nyaman.

Dari hunian hingga perkantoran, partisi gypsum menawarkan berbagai kelebihan, seperti mudah dipasang, tahan lama, dan tersedia dalam beragam desain.

Definisi Partisi Gypsum

Partisi gypsum adalah sebuah sistem dinding ringan yang dibuat dari panel gypsum yang dibingkai dengan rangka baja galvanis. Panel gypsum terbuat dari inti gipsum yang diapit oleh kertas liner pada kedua sisinya, membentuk struktur yang kuat dan tahan api.

Partisi gypsum banyak digunakan dalam konstruksi komersial dan residensial, karena sifatnya yang mudah dipasang, serbaguna, dan hemat biaya.

Kelebihan Partisi Gypsum

  • Pemasangan mudah dan cepat:Panel gypsum ringan dan mudah dipasang, sehingga mengurangi waktu dan biaya konstruksi.
  • Serbaguna:Partisi gypsum dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan desain yang berbeda, seperti bentuk melengkung, bukaan, dan bahkan sebagai langit-langit.
  • Tahan api:Panel gypsum memiliki sifat tahan api yang sangat baik, memberikan perlindungan terhadap kebakaran.
  • Hemat biaya:Dibandingkan dengan sistem dinding tradisional, partisi gypsum lebih hemat biaya, terutama dalam proyek skala besar.
  • Kedap suara:Partisi gypsum dapat membantu mengurangi kebisingan dengan menambahkan lapisan insulasi akustik.

Kekurangan Partisi Gypsum

  • Tidak kedap air:Panel gypsum tidak tahan air, sehingga tidak cocok untuk area lembap seperti kamar mandi atau area luar ruangan.
  • Daya tahan terbatas:Partisi gypsum tidak sekuat dinding beton atau bata, sehingga lebih rentan terhadap kerusakan.
  • Membutuhkan perawatan:Partisi gypsum perlu dicat atau dilapisi untuk melindungi permukaannya dan meningkatkan daya tahannya.
  • Memerlukan rangka baja:Pemasangan partisi gypsum membutuhkan rangka baja galvanis, yang dapat menambah biaya dan kompleksitas konstruksi.

Harga Borongan Partisi Gypsum

Harga borongan partisi gypsum
Partisi gypsum adalah pilihan populer untuk membagi ruang karena bahannya yang ringan, pemasangannya yang mudah, dan harganya yang terjangkau. Jika Anda berencana memasang partisi gypsum, memahami kisaran harga borongan dapat membantu Anda merencanakan anggaran secara efektif.

Untuk hunian yang lapang dan estetik, harga borongan partisi gypsum menjadi pertimbangan penting. Namun, jika Anda berencana menambah area luar ruangan yang teduh, jangan lewatkan harga borongan kanopi baja ringan atap spandek . Kanopi kokoh dengan atap spandek ini memberikan perlindungan maksimal dari cuaca, menciptakan ruang nyaman untuk bersantai atau berkumpul.

Kembali ke dalam, partisi gypsum yang kokoh dan terjangkau dapat membagi ruang secara efisien, memberikan privasi dan kenyamanan tanpa menguras kantong.

Kisaran Harga Borongan Partisi Gypsum

Harga borongan partisi gypsum bervariasi tergantung pada kota, jenis partisi, dan kerumitan pemasangan. Berikut kisaran harga per meter persegi untuk 10 kota besar di Indonesia pada tahun 2024:

Kota Kisaran Harga
Jakarta Rp 150.000

Rp 200.000

Surabaya Rp 130.000

Rp 180.000

Bandung Rp 140.000

Harga borongan partisi gypsum relatif terjangkau, menjadikannya pilihan populer untuk renovasi rumah. Sebagai perbandingan, harga borongan aluminium per meter cenderung lebih tinggi, namun menawarkan daya tahan dan estetika yang lebih baik. Meskipun begitu, partisi gypsum tetap menjadi solusi ekonomis yang dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan, memberikan nilai tambah bagi investasi properti Anda.

Rp 190.000

Medan Rp 120.000

Rp 170.000

Makassar Rp 135.000

Harga borongan partisi gypsum relatif terjangkau, sehingga menjadi pilihan tepat untuk membagi ruang tanpa menguras kantong. Di sisi lain, jika Anda berencana merenovasi lantai, pertimbangkan harga borongan peluran lantai yang juga kompetitif. Peluran lantai yang rapi dan profesional akan mempercantik tampilan rumah sekaligus meningkatkan kenyamanan.

Setelah lantai diperbarui, Anda dapat kembali fokus pada pemasangan partisi gypsum untuk menciptakan ruang yang lebih privasi dan fungsional.

Rp 185.000

Semarang Rp 145.000

Rp 195.000

Yogyakarta Rp 130.000

Rp 180.000

Palembang Rp 125.000

Rp 175.000

Denpasar Rp 140.000

Rp 190.000

Balikpapan Rp 155.000

Rp 205.000

Catatan: Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Faktor yang Mempengaruhi Harga

Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi harga borongan partisi gypsum meliputi:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page