Harga Closet Duduk Toto, Ina American Standard

Harga closet duduk merk Toto, INA dan American Standard rata-rata memang agak tinggi untuk yang kualitas terbaik, dengan keawetan dan perawatan yang mudah.

Ukuran Kloset Duduk

ukuran kloset duduk

Standar ukuran kloset duduk di Indonesia memiliki lebar 65 – 90 cm untuk badan toilet dengan tinggi dari lantai berkisar antara 20 – 40 cm dan diameter dudukannya 20 x 33 cm. Sedangkan untuk ukuran pipa kloset duduk standarnya menggunakan Pipa PVC 4 inch.

Harga closet duduk seharusnya buka menjadi masalah untuk Anda yang mengejar kualitas dan kenyamanan dalam urusan di kamar mandi. Carilah yang bisa memberikan kualitas dan performa terbaik untuk masa pakai yang panjang.

Ingat, jangan pelit untuk urusan yang satu ini. Karena Anda akan sering berada di dalamnya, jadi butuh yang awet dan tahan lama. Jangan sampai Anda menyesal di kemudian hari karena tidak memilih merk-merk yang direkomendasikan di atas.

Jenis Kloset Duduk

kloset duduk

Kamar mandi termasuk salah satu komponen atau bagian interior rumah yang sangat diperhatikan. Bagaimana tidak? Anda akan menghabiskan banyak waktu di kamar mandi. Setiap hari paling tidak Anda akan bolak balik ke kamar mandi sedikitnya lima kali, termasuk dua kali mandi.

Untuk itu yang tidak kalah penting untuk menunjang kenyamanan di kamar mandi adalah kloset duduk. Berikut informasi ragam bentuk kloset duduk yang bisa anda pilih :

  • Kloset Duduk Single Flush

Jenis Single Flush merupakan kloset yang sudah dibekali dengan pembilasan yang hanya menggunakan tombol/ tuas. Biasanya anda hanya perlu memencet tombol ataupun menarik tuas saat ingin melakukan penyiraman.

  • Kloset Duduk Dual Flush

Fitur yang ada pada kloset duduk dual flush lebih modern dibandingkan dengan model single flush. Kloset jenis ini dibekali dua tombol yang berfungsi sebagai pembilas kotoran cair dan padat.

Saat anda tekan tombol kesatu maka air yang keluar hanya sedikit karena kebutuhan disesuaikan untuk membilas limbah cair. Sedangkan tombol kedua mengeluarkan air yang cukup banyak untuk membilas limbah padat.

  • Kloset Monoblok (One-Piece Toilet)

Kloset jenis ini merupakan kloset yang memiliki tangki dan mangkuk berada dalam 1 objek sehingga tidak membutuhkan banyak ruang. Kloset jenis ini relatif memiliki beban yang lebih berat dan harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan kloset two piece.

  • Kloset Duo-Blok (Two-Piece Toilet)

Kloset Duo-Blok merupakan kebalikan dari kloset monoblok. Kloset jenis ini memiliki posisi tangki air yang terpisah dari mangkuk/ badan dari toilet itu sendiri. Closet jenis ini memiliki kekurangan dari sisi keporaktisan karena membutuhkan ruangan yang lebih besar daripada kloset monoblok.

  • Kloset Gantung (Wall Hung Toilet)

Seperti yang tertulis pada namanya, jenis kloset gantung ini merupakan closet yang badan klosetnya dipasang di dinding (bukan di lantai). Seperti toilet dinding, tangki tersembunyi di dalam dinding, dapat diakses melalui panel flush.

Jenis toilet gantung di dinding (Wall Hung Toilet) ini mungkin merupakan solusi terbaik untuk kamar mandi yang memiliki ruangan kecil atau untuk digunakan pada ruang ganti anda.

  • Kloset Pintar (Smart Toilet)

Salah satu teknologi pada kloset duduk baru baru ini adalah Smart Toilet. Toilet pintar ini merupakan terobosan terbaru untuk anda yang ingin mencicip teknologi yang disematkan pada sebuah kloset duduk.

Toilet pintar dilengkapi dengan berbagai fitur dan sensor tambahan yang melakukan berbagai fungsi lebih dari sekadar pembilasan kotoran. Beberapa model top-of-the-line bahkan terhubung ke internet sehingga Anda dapat melakukan streaming musik tanpa harus membawa smartphone anda ke kamar mandi.

Artikel tentang harga closet duduk terbaru 2021 ini semoga dapat memberikan sedikit atau banyak gambaran yang Anda butuhkan. Jangan sampai Anda masih bingung menentukan pilihan saat sudah sampai di toko untuk membelinya.

Gravatar Image
Yok dekorasi rumah kamu secantik mungkin bersama Tim Kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *