Harga Kabel Fiber Optik Per Meter Terbaru 2024

3 min read

Maka dari itu komunikasi antar ponsel lebih tertangkap dengan mudah olehnya. Bahan yang terbuat dari serat kaca membuat tiap lapisan kecil kabel ini di desain sedemikian rupa untuk memudahkan dalam mengantar data bahkan dengan kecepatan maksimal.

Jenis Kabel Fiber Optic

  1. Kabel Fiber Optic Single Mode

Perlu diketahui bahwa setidaknya ada dua jenis dari kabel ini. Tiap jenis memiliki tujuan dan kelebihan tersendiri. Seperti halnya jenis kabel fiber optic singlet mode. Sesuai penamaan maka tipe ini mengandalkan transmisi tunggal dalam menyebarkan cahaya dalam satu inti. Bahkan diameter dari kabel ini terbilang sangat kecil yakni berukuran 9 mikrometer.

  1. Kabel fiber optic multimode

Fiber optik jenis kedua diberi nama multimode. Tipe ini memiliki kemampuan yang berbeda dari singlet mode. Penamaan multimode memang mempengaruhi kemampuannya dalam melakukan banyak transmisi dalam menyebarkan cahaya di satu waktu.

Bentuk kabel ini pun terbilang lebih besar mencapai 625 mikrometer. Beberapa contoh dari varian ini antara lain serial cable, zipcord cable, simpex cable dan masih banyak lagi.

Fungsi Kabel Optik

Seperti yang sudah kami ulas diatas bahwa kabel fiber optic adalah kabel yang memudahkan dalam transfer data ke jaringan komputer dengan cepat. Jadi fungsi itulah yang menjadi dasar banyak perusahaan jaringan telekomunikasi memanfaatkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page