Harga Kusen Aluminium Terpasang Bulan September 2021

Daftar harga kusen aluminium per meter terbaru 2021 berbagai merk terbaik (YKK, Alexindo, Alakasa, Aluprima, DLL) ☑️ ragam ukuran kusen aluminium untuk pintu dan jendela & Plus minusnya⭐

Kusen pintu dan jendela aluminium sudah menjadi tren masa kini yang banyak digunakan. Bahan aluminium cocok digunakan sebagai tumpuan pintu dan jendela karena memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan kayu sehingga mempengaruhi harga.

Beberapa jenis kusen biasanya dijual dalam ukuran per meter, namun ada juga beberapa penjual kusen aluminium di Indonesia menjualnya dengan harga per profil maupun per batang aluminium.

Ukuran Kusen Aluminium

ukuran kusen aluminium

Terdapat dua dua standar ukuran kusen aluminium menurut Stkamur yaitu kusen dengan ukuran 3 inch (7,6 x 3,8cm) dan ukuran 4 inch (10,2 x 4,4 cm). Sedangkan untuk ukuran kusen aluminium pintu sliding umumnya berukuran 230 cm × 50 cm.

Jika kita perhatikan dipasaran, varian ukuran kusen dibedakan menjadi beberapa macam mulai dari ukuran 2 inch, 3 inch hingga 4 inch dengan tebal yang bervariasi pula. Umumnya setiap jenis kusen memiliki ukuran panjang per meter dan ketebalan tidak sama sesuai dengan ketentuan masing-masing.

Agar antar kusen aluminium yang satu dengan lainnya dapat tersambung dan digunakan dengan baik, kusen harus disambungkan secara tepat. Sambungan kusen aluminium bisa menggunakan sekrup dan SPIGOT, sedangkan pemasangan kusen dan dinding sebaiknya menggunakan fisher serta sekrup.

Harga Kusen Aluminium Per Meter

harga kusen aluminium

Harga kusen Aluminium umumnya dijual sesuai ukuran, ketebalan aluminium dan panjang per meter. Selain itu, kusen aluminium terdiri dengan beberapa warna seperti silver, putih, hitam hingga coklat sehingga dapat disesuaikan dengan keperluan maupun konsep yang digunakan.

Kusen aluminium memiliki berbagai jenis dan ukuran memudahkan Anda memilih sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini daftar harga kusen aluminium terbaru 2021 berbagai merk terbaik yang patut anda ketahui.

  1. Harga Kusen Aluminium Alexindo

Kusen aluminium alexindo merupakan jenis kusen yang telah lolos uji ketahanan sehingga kualitas dan daya tahannya tidak perlu ditanyakan lagi. Kusen satu ini sangat pas digunakan karena harganya yang cukup terjangkau namun bermutu tinggi.

Spesifikasi Kusen Satuan Harga
Kusen Alexindo 3 Inch Warna Kayu Meter Rp 260.350
Kusen Alexindo 4 Inch Warna Kayu Meter Rp 290.350
Kusen Alexindo 3 Inch Silver Meter Rp 140.350
Kusen Alexindo 3 Inch Putih Meter Rp 180.350
Kusen Alexindo 3 Inch Coklat Meter Rp 140.350
Kusen Alexindo 3 Inch Hitam Meter Rp 150.350
Kusen Alexindo 4 Inch Silver Meter Rp 170.350
Kusen Alexindo 4 Inch Putih Meter Rp 200.350
Kusen Alexindo 4 Inch Coklat Meter Rp 170.350
Kusen Alexindo 4 Inch Hitam Meter Rp 180.350
  1. Harga Kusen Aluminium Superex

Kusen superex banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia karena memiliki kekuatan dan ketahanan yang baik. Bahan baku kusen ini banyak dimanfaatkan pada rangka jendela karena mudah dipotong sesuai kebutuhan.

Spesifikasi Kusen Satuan Harga
Kusen Superex 3 Inch Warna Silver Meter Rp. 201.450
Kusen Superex 3 Inch Warna Coklat Meter Rp. 232.450
Kusen Superex 3 Inch Warna Hitam Meter Rp. 232.450
Kusen Superex 4 Inch Warna Silver Meter Rp. 243.450
Kusen Superex 4 Inch Warna Coklat Meter Rp. 251.450
Kusen Superex 4 Inch Warna Hitam Meter Rp. 254.450
  1. Harga Kusen Aluminium YKK

Berikutnya yakni kusen aluminium YKK yang tahan lama dan memiliki kekuatan tinggi. jika digunakan dalam waktu lama. Menariknya dari jenis kusen ini adalah bahan dan proses pembuatan memakai standar teknologi Jepang.

Spesifikasi Kusen Satuan Harga
Kusen YKK 3 Inch Warna Kayu Meter Rp. 240.250
Kusen YKK 3 Inch Warna Silver Meter Rp. 231.250
Kusen YKK 3 Inch Warna Coklat Meter Rp. 252.250
Kusen YKK 3 Inch Warna Hitam Meter Rp. 252.250
Kusen YKK 4 Inch Warna Kayu Meter Rp. 281.250
Kusen YKK 4 Inch Warna Silver Meter Rp. 263.250
Kusen YKK 4 Inch Warna Coklat Meter Rp. 271.250
Kusen YKK 4 Inch Warna Hitam Meter Rp. 274.250
  1. Harga Kusen Aluminium Inkalum

Kusen merk Inkalum menjadi solusi cerdas bagi yang ingin menggunakan kusen ringan awet namun dengan harga yang terjangkau. Inkalum memberikan beragam pilihan mulai warna dan ukuran sesuai kebutuhan konsumen.

Spesifikasi Kusen Satuan Harga
Kusen Incalum 3 Inch Warna Silver Meter Rp. 221.600
Kusen Incalum 3 Inch Warna Coklat Meter Rp. 232.600
Kusen Incalum 3 Inch Warna Hitam Meter Rp. 232.600
Kusen Incalum 4 Inch Warna Silver Meter Rp. 243.600
Kusen Incalum 4 Inch Warna Coklat Meter Rp. 241.600
Kusen Incalum 4 Inch Warna Hitam Meter Rp. 244.600
  1. Kusen Pintu dan Jendela Alcomexindo

Selanjutnya yakni kusen alcomexindo yang dibuat sesuai dengan kualitas dan mesin berstandar Jepang. Dari ketentuan tersebut dapat dipastikan bahwa kusen alkomeks ini memiliki mutu tinggi baik daya tahan, kekuatan dan fungsi lainnya.

Spesifikasi Kusen Satuan Harga
Kusen Alcomexindo 3 Inch Warna Silver Meter Rp. 241.200
Kusen Alcomexindo 3 Inch Warna Coklat Meter Rp. 232.200
Kusen Alcomexindo 3 Inch Warna Hitam Meter Rp. 232.200
Kusen Alcomexindo 4 Inch Warna Silver Meter Rp. 243.200
Kusen Alcomexindo 4 Inch Warna Coklat Meter Rp. 241.200
Kusen Alcomexindo 4 Inch Warna Hitam Meter Rp. 244.200
  1. Kusen Pintu dan Jendela Alakasa

Alakasa menjadi salah satu merk kusen yang banyak dipakai karena jaminan harga yang murah namun kualitasnya tidak kalah dengan lainnya. Selain itu, kusen alakasa ini mudah dipotong sehingga mempercepat pemasangan baik kusen pintu maupun rangka jendela.

Spesifikasi Kusen Satuan Harga
Kusen Alakasa 3 Inch Warna Silver Meter Rp. 221.750
Kusen Alakasa 3 Inch Warna Coklat Meter Rp. 232.750
Kusen Alakasa 3 Inch Warna Hitam Meter Rp. 232.750
Kusen Alakasa 4 Inch Warna Silver Meter Rp. 243.750
Kusen Alakasa 4 Inch Warna Coklat Meter Rp. 241.750
Kusen Alakasa 4 Inch Warna Hitam Meter Rp. 244.750
  1. Kusen Pintu dan Jendela Aluprima

Terakhir yakni kusen dari pabrik terkemuka di Indonesia yakni merk aluprima. Kusen tersebut dibuat dengan bahan bermutu tinggi sehingga kualitasnya tidak perlu ditanyakan lagi. Selain kusen pintu, produk tersebut juga hadir dalam rangka jendela dan berbagai kebutuhan konstruksi lainnya.

Spesifikasi Kusen Satuan Harga
Kusen Aluprima 3 Inch Warna Silver Meter Rp. 224.500
Kusen Aluprima 3 Inch Warna Coklat Meter Rp. 235.500
Kusen Aluprima 3 Inch Warna Hitam Meter Rp. 235.500
Kusen Aluprima 4 Inch Warna Silver Meter Rp. 245.500
Kusen Aluprima 4 Inch Warna Coklat Meter Rp. 246.500
Kusen Aluprima 4 Inch Warna Hitam Meter Rp. 247.500

Profil Kusen Aluminium Pintu & Jendela

Sumber : Channel Supawan Awan

Kusen aluminium dan rangka daun pintu jendela memiliki profil yang bervariasi dan dibedakan berdasarkan bentuknya. Selain bentuk profil tersebut juga memiliki fungsi masing-masing seperti yang disebutkan di bawah ini.

  1. Profil C

Jenis profil yang pertama yakni profil C karena jika dilihat dan diperhatikan secara seksama tampak seperti huruf C. Adapun profil tersebut umum dipasang untuk kebutuhan jenis-jenis konstruksi.

  1. Profil M

Profil berikutnya yakni profil M yang biasa dipasang pada rangka atau kusen jendela dengan kunci mati. Bentuk profil ini seperti huruf M dengan dua sisi yang sama sehingga bagian satunya dapat ditutup.

  1. Profil Z

Disebut dengan profil Z karena bentuknya hampir menyerupai huruf Z yang bisa dibuka tutup. Profil satu ini biasanya digunakan untuk rangka jendela.

  1. Open Back

Open back merupakan profil kusen yang umumnya diaplikasikan pada tepi dinding di kusen pintu. Terdapat sisi yang terbuka pada kusen ini sehingga membuatnya tampak seperti huruf M.

  1. Profil Mobilan

Selanjutnya yakni profil mobilan yang jika dilihat sekilas mirip dengan kerangka mobil. Profil tersebut memiliki ukuran yang berbeda-beda sesuai kebutuhan.

  1. Profil Jeep

Profil jeep pada dasarnya memiliki bentuk yang hampir sama dengan beberapa jenis profil lainnya yakni mobilan dan Z. Hanya saja ia jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan mobilan.

  1. Profil Ceklokan Kusen

profil ceklokan kusen merupakan profil yang bentuknya jauh berbeda dengan lainnya karena ia memiliki dua bagian. Bagian-bagian tersebut digunakan sebagai tumpuan dan tiang kusen.

Kelebihan & Kekurangan Kusen Aluminium

kusen aluminium

Dibalik keunggulan yang telah disebutkan di atas, kusen aluminium juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut ini kelebihan dan kekurangan kusen aluminium yang perlu diketahui.

Kelebihan/ Keunggulan :

  1. Anti rayap

Berbeda dengan kayu, kusen aluminium memiliki sifat anti rayap dan tidak mudah keropos. Kandungan dan bahan yang digunakan membuat material ini tahan lama bahkan jika dipakai dalam waktu lama.

  1. Perawatan dan pemasangan mudah

Bahan aluminium ringan ini membuat kusen mudah dirawat yakni cukup dengan mengelap dan memastikan ia tidak bocor. Bahannya yang tipis membuatnya mudah dipotong sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, ia juga cepat dalam proses pemasangan.

  1. Mudah didapatkan

Kusen aluminium termasuk material yang mudah didapatkan. Seiring banyaknya informasi tentang kelebihan kusen jenis ini, maka semakin pula banyak tempat atau toko yang menyediakan berbagai jenis kusen.

  1. Banyak pilihan warna

Kusen aluminium pintu maupun jendela cukup variatif dengan menyediakan warna-warna netral untuk menghiasi ruangan. Kelebihan inilah yang membuat kusen aluminium banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena mampu memberikan nuansa berbeda. Namun, perlu diketahui bahwa setiap merk memiliki warna yang tidak sama.

  1. Harga relatif terjangkau

Kelebihan yang membuat kusen ini banyak dipilih karena harganya yang cukup terjangkau. Hal ini sangat menguntungkan semua kalangan karena memberikan kualitas kusen yang tinggi namun dengan harga yang bersahabat.

Kekurangan/ Kelemahan :

  1. Rentan bocor

Kusen jenis ini harus dipasang dengan baik dan tepat karena jika tidak benar kusen bisa bocor. Selain itu, perhitungan ukuran kusen harus benar sebab kekeliruan perhitungan dapat mengakibatkan ketidakseimbangan.

  1. Desain terbatas

Meskipun memiliki banyak warna, kusen aluminium hanya memiliki beberapa desain dan model saja. Sehingga ia hanya bisa digunakan untuk jenis pintu dengan desain tertentu.

  1. Pemasangan tidak akurat

Pada beberapa kasus kusen pintu dan jendela dipasang tidak akurat karena ketika proses pengukuran tidak akurat. Jika demikian maka kusen tidak presisi dan tidak berfungsi dengan optimal.

Katalog Harga Material Lainnya :
Harga Pasang Kanopi Baja Ringan Harga Triplek Terbaru
Harga Baja Ringan Per Batang Harga Besi Hollow
Harga Besi Wiremesh Harga Keramik Lantai

Itulah ulasan dari Hargabangunan.id mengenai harga kusen aluminium dan rangka jendela yang umumnya dijual dalam ukuran per meter. Sebelum membelinya, sebaiknya Anda tahu bahwa harga kusen aluminium terbaru 2021 tentunya bisa berbeda-beda di tiap daerah.

Kata Kunci :

Daftar harga aluminium Batangan 2021,Harga almunium inkalum tebal per batang,Harga almunium pintu pintu per batang,harga alumunium 3 inch profil z,Harga bahan jendela,harga kusen inkalum,Inkalum Harga,jual beli kusen aluminium,kusen pintu aluminium 3 in

Related posts:
Gravatar Image
Yok dekorasi rumah kamu secantik mungkin bersama Tim Kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *