Harga Lampu Tidur Minimalis

Posted on

Rata rata orang memilih untuk menggunakan lampu tidur karena sang pemilik kamar tidak merasa nyaman tidur dengan keadaan lampu menyala. Namun, jika dimatikan total maka akan terasa sangat gelap gulita. Jadi penggunaan lampu penerang akan sangat membantu.

  1. Mengoptimalkan Detoksifikasi Pada Tubuh

Detoksifikasi merupakan proses metabolisme tubuh yang bertujuan mengurangi kadar racun berbahaya. Jam-jam biologis tubuh biasanya berada di kondisi prima ketika malam hari tiba dan sedang istirahat. Adanya lampu tidur dapat melancarkan proses detok sehingga ketika bangun di keesokan harinya tubuh menjadi lebih ringan.

  1. Memicu Produksi Hormon Melatonin

Hormone melatonin berperan menimbulkan rasa kantuk pada alam bawah sadar, melancarkan jalur peredaran darah, dan menjaga sel agar tetap sehat.

Namun, agar hormon ini dapat diproduksi maka tubuh harus dijauhkan dari paparan sinar yang terlalu terang. Oleh karena itu penggunaan lampu kamar tidur dinilai cukup bermanfaat untuk meminimalisir radiasi cahaya.

Baca Juga : Harga Lampu Sorot

Kelebihan & Kekurangan Lampu Tidur

Lampu tidur merupakan lampu tambahan yang dipakai sebagai penerang pengganti ketika lampu pijar utama dimatikan. Dengan begitu, Anda tidak akan terkena sinar radiasinya terlalu parah.

Lampu ini sendiri memiliki ragam unik yang berbeda-beda. Mulai dari jenisnya hingga manfaat yang dimiliki. Berikut kelebihan dan kekurangan lampu jenis ini yang bisa kami paparkan untuk teman teman semuanya.

Keunggulan :

  1. Tersedia dalam beraneka jenis model

Kelebihan yang dapat Anda rasakan dari memakai lampu ini ialah ketersediaan jenisnya yang melimpah. Jadi, Anda dapat memilih model lampu sesuai selera sambil mempertimbangkannya dengan kebutuhan kamar.

  1. Membuat tidur lebih nyenyak

Bahaya tidur dibawah penerangan yang masih menyala. Oleh karena itu, memakai lampu tidur akan meningkatkan kualitas tidur lebih baik. Esok hari ketika pagi tiba badan akan segar karena dapat tidur nyenyak semalaman tanpa gangguan.

Kekurangan :

  1. Memakan ruang dan tempat

Beberapa jenis lampu hias tidur cukup memakan banyak tempat sehingga kamar terkesan lebih sempit. Misalnya seperti lampu meja, lampu lantai, atau lampu gantung. Apalagi jika tidak ditempatkan dengan benar nantinya malah menyilaukan pandangan.

  1. Beberapa model memiliki harga yang mahal

Harga lampu tidur yang bagus rata-rata selalu berada di nominal 100 ribuan ke atas. Sebagian orang mengaku lampu yang digunakan untuk menerangi ketika tidur apabila dibeli dengan harga yang murah tidak akan bertahan lama. Oleh sebab itu, Anda perlu menyiapkan budget yang sesuai dengan konsep kamar.

Jangan Lewatkan Update Harga Alat Kelistrikan Lainnya :
Harga Kipas Blower Harga Kipas Angin AC
Harga MCB Listrik Harga Penangkal Petir

Nah, begitulah serba-serbi mengenai lampu tidur yang bisa hargabangunan.id ulas untuk anda. Jangan membeli lampu yang mewah, tetapi belilah sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki. Anda bisa mengunjungi toserba untuk membelinya.

Gravatar Image
Yok dekorasi rumah kamu secantik mungkin bersama Tim Kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published.