Harga Plat Aluminium

Penggunaan plat alumunium sebagai material logam tentu saja masih memberikan kelebihan dan kekurangan yang haru Anda pertimbangkan. Langsung saja, berikut ini adalah kelebihan kekurangan plat aluminium:

Kelebihan :

  • Dibandingkan dengan logam jenis lain, aluminium memiliki sifat yang lebih ringan namun tetap kokoh. Selain itu, ketahanannya terhadap temperatur dan karat juga cukup tinggi sehingga bisa lebih awet. Kelebihan lainnya yaitu tidak mudah terbakar, tidak menciptakan zat buangan, tahan terhadap sinar, dan lain sebagainya.
  • Plat aluminium memiliki beberapa kelebihan sehingga cukup banyak yang menggunakannya. Beberapa kelebihannya tersebut seperti kontaminasi zat kimia lebih rendah serta mencegah perkembangannya hingga sebanyak 10 kali lipat. Plat ini juga mudah dibersihkan serta bersifat mekanik yang baik.

Kekurangan :

  • Meskipun begitu, plat ini juga memiliki beberapa kekurangan jika diaplikasikan. Salah satu kekurangannya yaitu pemasangan yang lebih sulit dibandingkan dengan bahan lain. Pemasangan harus presisi dan sempurna, jika tidak akan ada kebocoran saat terjadi hujan.
  • Pada umumnya, kekurangan plat ini ada pada harganya yang lebih mahal dibandingkan dengan plat jenis lainnya. Namun fungsi plat aluminium juga lebih baik.

Itulah informasi mengenai plat alumunium yang bisa hargabangunan.id paparkan. Dengan mengetahui fungsi serta kelebihan kekurangan plat aluminium dan stainless maka Anda bisa menentukan pilihan dengan baik.

Info Material Bangunan Lainnya :
Harga Plat Bordes Harga Plat Besi Lubang
Harga Besi Beton Harga Kusen Aluminium

Mungkin cukup sekian informasi yang diberikan semoga dapat bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan informasi mengenai daftar harga plat alumunium terbaru 2021.

Gravatar Image
Yok dekorasi rumah kamu secantik mungkin bersama Tim Kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *