Harga Semen Padang Terbaru Februari 2024

2 min read

PROMO harga semen Padang per sak terbaru 2024☑️ Daftar harga semen Padang abu abu dan putih ukuran 40 kg dan 50 kg☑️

Semen merupakan bagian penting sebuah konstruksi bangunan yang dapat memberikan dampak keawetan bangunan dalam jangka waktu yang panjang. Memilih jenis dan merk semen termasuk hal penting yang perlu anda perhatikan.

Salah satu merk semen yang cukup laris dipasaran adalah Semen Padang. Harga Semen 1 sak dari merk ini sampai sekarang masih tergolong stabil. Meskipun teredapat banyak sekali merek dan kualitas semen yang unggul, semen padang masih termasuk jajaran semen dengan penjualan 5 besar teratas di Indonesia.

Dilansir dari situs Wikipedia.org, PT Semen Padang didirikan pada tanggal 18 Februari 1910 dengan nama NV Nederlandsch Indische Portland Cement Maatschappij (NV NIPCM) yang merupakan pabrik semen pertama di Indonesia.

Kemudian pada tanggal 5 Juli 1958, perusahaan dinasionalisasi oleh pemerintah Republik Indonesia dari pemerintah Belanda. Selama periode ini, perusahaan mengalami proses kebangkitan kembali melalui rehabilitasi dan pengembangan kapasitas pabrik Indarung I menjadi 330.000 ton/ tahun.

Selanjutnya pabrik melakukan transformasi pengembangan kapasitas pabrik dari teknologi proses basah menjadi proses kering dengan dibangunnya pabrik Indarung II, III, dan IV.

Keunggulan Semen Padang

semen padang

Tidak hanya dari harga saja, tapi merek semen, kualitas dan standar SNI yang ada harus kita perhatikan dengan baik saat memilih membeli semen. Sedangkan di Indonesia ada beberapa jenis semen dan masing-masing semen tersebut memiliki manfaat yang baik untuk pembangunan.

Membeli semen bangunan yang dilakukan sendiri dan bukan bidangnya juga akan cukup membingungkan. Apalagi ada banyak jenis dan merek semen yang biasanya akan ditawarkan. Berikut ini beberapa kelebihan semen padang yang ditawarkan untuk masyarakat di Indonesia :

  • Memiliki Standar SNI 7064:2014
  • Bahan ramah lingkungan
  • Menghasilkan permukaan bangunan yang berkualitas tinggi.
  • Resistensi terhadap sulfat yang tinggi sehingga membuat bangunan menjadi lebih kokoh.

Harga Semen Padang

harga semen padang

Harga dari setiap semen biasanya akan mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa kita ketahui jika tidak melihat update terbaru. Karena semen sendiri termasuk material bangunan yang memiliki fungsi utama dan sangat vital.

Hal ini karena bangunan tanpa semen tidak akan berdiri kokoh dan kuat. Memiliki fungsi yang sangat penting, baik renovasi atau pembangunan dari awal. Mulai dari pembangunan rumah sampai gedung-degung berkualitas.

Sedangkan di Indonesia banyak harga semen yang disediakan oleh penjual dan sesuai dengan kualitas. Nah untuk memudahkan anda dalam mencari refrensi harga semen padang per 1 sak, berikut kami paparkan tabel daftar harga semen padang terbaru 2024 untuk anda :

Varian Harga
Semen Padang PCC 40 Kg Rp 58.000 – Rp 61.000
Semen Padang PCC 50 Kg Rp 64.000 – Rp 73.000
Semen Padang OWC (Oil Well Cement) Rp 95.000 – 107.000
Semen Putih Padang (WC) 1 Sak Rp 98.000 – Rp 105.000
Semen Putih Padang (WM) 1 Sak Rp 84.000 – Rp 88.000
Semen Padang Super Masonry Cement 1 Kg Rp 47.000 – Rp 56.000

Harga semen padang per sak tersedia dalam beberapa pilihan dengan ukuran 50 kg, 40 kg dan yang lainnya. Sedangkan untuk harga semen putih padang disesuaikan dengan pembelian per kilogram (Kg), mulai dari ukuran 1 kg hingga 20 kg.

Semen putih ini dapat diaplikasikan pada lapisan keramik eksterior dan interior bangunan. Salah satu mereknya merupakan semen Tiga Roda dengan harga semen tiga roda yang berbeda pada setiap merek.

Harga semen putih padang ini juga masih bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti kurs dollar dan juga kondisi ekonomi yang ada di Indonesia.

Info Material Bangunan Lainnya :
Harga Paving Block Harga Triplek
Harga Semen Tiga Roda Harga Semen Gresik
Harga Bata Merah Harga Besi Hollow

Semen Padang memiliki 6 pabrik di Indonesia dan memiliki total kapasitas mencapai 7 juta ton setiap tahunnya. Oleh karena itu harga semen Padang terbaru 2024 di setiap daerah atau kota juga pasti akan terdapat selisih. Demikian yang bisa hargabangunan.id ulas, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page