Harga Semen Tiga Roda Terbaru Februari 2024

2 min read

PROMO harga semen tiga roda per sak terbaru 2024☑️ Daftar harga semen tiga roda abu abu dan putih ukuran 40 kg dan 50 kg☑️

Sebuah bangunan tidak bisa berdiri dengan kokoh tanpa menggunakan material yang berkualitas. Meskipun Anda akan membangun rumah minimalis, tetap saja pondasinya harus kuat.

Salah satu bahan yang berfungsi merekatkan bata, batu, dan juga beton adalah Semen. Jenis dan harga semen sangat bervariasi. Di Indonesia sudah banyak merk berkualitas baik tipe PC, putih ataupun instan. Salah satunya adalah Semen Tiga Roda.

Semen tiga roda memiliki tiga varian yaitu portland, pc dan putih. Fungsinya pun tidak terlalu berbeda dengan merk lain. Harga semen bergantung pada pilihan sak yaitu 40 kg dan 50 kg. Persaingan harga semen tiga roda dengan tipe lainnya cukup ketat hanya selisih beberapa rupiah saja.

Untuk jenis semen putih biasa digunakan untuk keperluan interior dan eksterior contohnya saat pemasangan keramik. Lapisannya yang halus menjadikan material ini banyak dipakai untuk pembuatan benda seni yang nilainya sangat tinggi.

Harga semen putih berada diatas jenis lainnya seperti portland dan pc. Bisa dikatakan lebih mahal dari harga semen tiga roda abu abu biasa.

Keunggulan Semen Tiga Roda

semen tiga roda harga

Anda mungkin belum tahu cara mengenali kualitas semen yang baik seperti apa. Untuk itu sebaiknya Anda baca artikel ini apabila ingin tahu banyak perihal semen.

Mulai dari berbagai merk bisa Anda bandingkan seperti harga semen tiga roda dengan harga semen gresik. Kemudian dari harga tersebut, Anda lihat kualitasnya.

Mana yang lebih bagus antara kedua merk semen tadi. Dengan begitu secara tidak langsung Anda berlatih untuk semakin paham tentang kualitas suatu semen. Dibawah ini kami ulas beberapa kelebihan semen tiga roda untuk jadi bahan pertimbangan anda :

  • Sudah terdaftar pada standar SNI 15-7064-2004
  • Memenuhi standar pasar Eropa berdasarkan EN 197-1:2000 (42.5 N & 42.5 R)
  • Terdapat dua varian berat yakni 40 kg dan 50 kg
  • Panas hidrasi lebih rendah dibanding Semen Portland Jenis 1 lainnya.
  • Hasil lebih rapat dan halus, pori pori pada semen tiga roda sangatlah kecil dan halus.
  • Cocok untuk digunakan pada permukaan beton dan plaster.

Harga Semen Tiga Roda

harga semen tiga roda

Salah satu komponen penting dalam sebuah bangunan yakni semen. Memilih semen bukan hal yang patut diremehkan karena salah memilih semen bisa berakibat fatal pada bangunan rumah. Berikut untuk informasi daftar harga semen tiga roda terbaru 2024 :

Varian Harga
Semen Tiga Roda 40 kg Rp 51.000 – Rp 55.000
Semen Tiga Roda 50 kg Rp 64.500 – Rp 75.000
Semen Tiga Roda (Indocement) Rp 60.500 – Rp 68.500
Semen Putih Tiga Roda (WC) Rp 92.000 – Rp 99.500
Semen Putih Tiga Roda (WM) Rp 83.000 – Rp 90.00
Semen Tiga Roda (PC) 40kg Rp 54.000 – Rp 59.000
Semen Tiga Roda (PC) 50kg Rp 66.5000 – Rp 77.000

Pemilihan semen yang buruk akan berdampak buruk pula pada kualitas bangunannya. Harga semen biasanya dapat menggambarkan kualitasnya. Artinya, semakin mahal semen biasanya semakin baik.

Tetapi informasi tadi sebaiknya tidak ditelan mentah-mentah. Carilah info dari orang yang tahu perihal bangunan, sehingga sedikit banyak Anda punya bayangan harus memilih semen yang mana. Sekalian juga gali info seputar harga semen 1 sak saat ini.

Tips Memilih Semen Tiga Roda yang Bagus

Setelah ini segera dijelaskan bagaimana mengenali semen dengan kualitas terbaik, perhatikan dan jangan sampai salah pilih.

  1. Kemasan

Yang paling awal bisa Anda lihat dengan jelas adalah kemasan produk atau semen tersebut. Jangan sampai ada yang sobek ataupun berlubang. Dengan kemasan rusak otomatis kualitas produk di dalamnya menjadi tidak bagus. Harga semen gresik yang terjangkau bisa jadi pilihan karena kemasan dijamin bagus.

  1. Tekan

Hal kedua yang dapat dilakukan adalah menekan kemasan. Fungsinya untuk mengetahui apakah semen masih dalam kondisi yang bagus. Semen dalam kondisi yang bagus tidak akan terasa keras apabila ditekan. Harga semen yang murah bukanlah pilihan, yang terpenting kualitas. Begitu juga untuk harga semen putih, jangan asal murah.

  1. Logo

Jangan lupa untuk cek Logo SNI di kemasan tersebut. Logo SNI penting karena ini menjadi sebuah jaminan bahwa semen telah tersertifikasi. Ini fungsi pemerintah untuk menjaga kualitas barang yang sampai pada konsumen. Pilih yang ada SNI nya seperti semen gresik. Cek harga semen gresik sekarang juga.

  1. Halus

Bila Anda membeli semen dengan mengecer atau tidak sampai 1 sak. Pastikan Anda memegang semen tersebut. Jika kualitasnya baik pasti akan terasa halus di tangan dan tidak ada kerikil-kerikil semen kecil. Jangan asal pilih harga semen yang mahal.

Empat hal tersebut dapat Anda jadikan tumpuan untuk memilih semen dengan kualitas yang baik. Selanjutnya anda bisa membandingkan harga semen tiga roda ini dengan harga semen lainnya, kemudian bandingkan lagi kualitasnya.

Jangan Lewatkan Info Material Bangunan Lainnya :
Harga Kalsiboard Harga Triplek
Harga Baja Ringan Harga HPL
Harga Wiremesh Harga Besi Hollow

Dari situ Anda akan tahu secara menyeluruh mulai dari harga semen sampai nanti kualitas semennya. Demikianlah serangkaian informasi mengenai daftar harga semen tiga roda terbaru 2024 yang bisa hargabangunan.id ulas. Semoga membawa manfaat untuk anda semuanya!

2 Replies to “Harga Semen Tiga Roda Terbaru Februari 2024”

  1. Article writing is also a excitement, if you be acquainted with then you can write
    if not it is complicated to write.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page