Harga Semen Tonasa Terbaru April 2024

3 min read

PROMO harga semen Tonasa per sak terbaru 2024☑️ Daftar harga semen Tonasa Portland abu abu dan putih ukuran 40 kg dan 50 kg☑️

Salah satu bahan material yang mempunyai peran sangat penting dalam konstruksi bangunan adalah semen. Tanpa adanya semen, bangunan tidak akan bisa berdiri dengan kuat dan kokoh.

Salah satu produk semen yang cukup terkenal di Indonesia, khususnya di wilayah Sulawesi adalah semen Tonasa.

Nah, jika anda berniat untuk membeli semen tersebut, berikut coba hargabangunan.id ulas secara lengkap perkembangan harga semen tonasa terbaru 2024.

Mengenal Semen Tonasa

semen tonasa

Semen Tonasa adalah sebuah perusahaan produsen semen yang berlokasi di kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1968 dan sejak itu telah tumbuh menjadi salah satu produsen semen terkemuka di Indonesia.

Semen Tonasa memproduksi berbagai jenis semen, termasuk semen portland, semen slag, dan semen komposit.

Semen Tonasa memiliki kapasitas produksi sekitar 3,2 juta ton semen per tahun, dengan pasar yang mencakup seluruh Indonesia dan ekspor ke beberapa negara seperti Filipina, Malaysia, dan Australia.

Perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 1.500 karyawan dan berkomitmen untuk menjalankan bisnis dengan cara yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

Semen Tonasa telah melakukan beberapa inovasi dalam proses produksinya untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi dampak lingkungan.

Salah satu inovasi tersebut adalah penggunaan material alternatif seperti fly ash dan slag sebagai pengganti bahan baku utama, sehingga mengurangi penggunaan batu kapur dan tanah liat.

Selain itu, Semen Tonasa juga menggunakan teknologi pencampuran yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

Harga Semen Tonasa

harga semen tonasa

Harga semen tonasa per sak ukuran 40 Kg rata rata dijual dikisaran Rp. 43.000 hingga Rp. 51.000, sedangkan untuk kemasan 50 Kg rata rata dijual dengan harga Rp.53.000 hingga Rp.62.000 tergantung wilayah dimana anda tinggal.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda lihat melalui tabel dibawah ini perkembangan harga semen tonasa terbaru 2024:

Varian Harga
Semen Tonasa Portland 40 Kg Rp 43.000 – Rp 53.000
Semen Tonasa Portland 50 Kg Rp 55.000 – Rp 67.000
Semen Tonasa 1 Container (480 sak @50Kg) Rp 25.510.500
Semen Tonasa 1 Kg (Ecer) Rp 1.250 – Rp 1.600
Semen Putih Merk Tonasa (WM) 1 Sak 40 Kg Rp 55.000 – Rp 65.000
Semen Tonasa Borongan 100 Sak @40 Kg Rp 425.000
Semen Tonasa Borongan 500 sak @50 Kg Rp 27.100.000

Harga semen terbaru 2024 diatas tentunya bisa berubah sewaktu waktu tanpa adanya pemberitahuan. Hal ini karena setiap distributor yang ada diwilayah Indonesia tentunya memiliki standarisasi harga pasar yang berbeda beda.

Oleh karena itu, pastikan anda selalu melakukan kroscek harga semen tonasa melalui supermarket maupun toko bangunan yang terdekat dengan wilayah anda tinggal.

Jenis Semen Tonasa

Semen Tonasa memproduksi berbagai jenis semen yang memiliki kegunaan yang berbeda beda. Berikut adalah jenis-jenis semen Tonasa beserta kegunaannya:

  • Semen Portland Tonasa

Semen Portland adalah jenis semen yang paling umum diproduksi oleh Semen Tonasa. Semen ini terbuat dari bahan utama berupa batu kapur, tanah liat, dan pasir.

Semen Portland digunakan untuk konstruksi bangunan seperti gedung, jembatan, jalan raya, dan infrastruktur lainnya.

Semen Portland memiliki kekuatan tekan yang tinggi dan tahan lama, sehingga cocok digunakan untuk struktur bangunan yang membutuhkan kekuatan tinggi.

  • Semen Slag Tonasa

Semen Slag adalah jenis semen yang diproduksi oleh Semen Tonasa dengan bahan utama berupa slag atau limbah industri.

Semen Slag memiliki kekuatan tekan yang cukup tinggi dan tahan terhadap korosi.

Semen Slag biasanya digunakan untuk konstruksi bangunan seperti jalan raya, jembatan, dan gedung-gedung yang membutuhkan kekuatan tinggi dan ketahanan terhadap korosi.

  • Semen Komposit Tonasa

Semen Komposit adalah jenis semen yang diproduksi oleh Semen Tonasa dengan campuran bahan utama antara semen Portland dan fly ash atau abu terbang.

Fly ash adalah limbah industri yang dihasilkan dari pembakaran batu bara. Semen Komposit memiliki kekuatan tekan yang tinggi dan tahan lama, serta ramah lingkungan karena menggunakan bahan daur ulang.

Semen Komposit biasanya digunakan untuk konstruksi bangunan yang membutuhkan kekuatan tinggi dan tahan lama seperti gedung-gedung, jembatan, dan infrastruktur lainnya.

  • Semen Khusus Tonasa

Semen Tonasa juga memproduksi jenis semen khusus yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Jenis semen khusus ini dapat disesuaikan dengan kondisi cuaca, jenis tanah, atau spesifikasi teknis lainnya yang diperlukan oleh pelanggan.

Misalnya, Semen Tonasa dapat memproduksi semen dengan kandungan fly ash yang lebih tinggi untuk proyek yang lebih ramah lingkungan, atau semen dengan kekuatan tekan yang lebih tinggi untuk proyek yang membutuhkan kekuatan ekstra.

Jenis semen yang diproduksi memiliki kegunaan yang berbeda-beda, mulai dari konstruksi bangunan hingga infrastruktur yang membutuhkan kekuatan tinggi dan ketahanan terhadap korosi.

Selain itu, Semen Tonasa juga berkomitmen untuk memproduksi semen yang ramah lingkungan dengan menggunakan material alternatif seperti fly ash dan slag.

Kelebihan Kekurangan Semen Tonasa

Sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, Semen Tonasa memiliki berbagai keunggulan dan kelemahan yang perlu diperhatikan sebelum memilih untuk menggunakan produk mereka. Berikut adalah beberapa keunggulan dan kelemahan semen Tonasa:

Keunggulan:

  • Kualitas terjamin: Semen Tonasa menghasilkan produk yang berkualitas tinggi dan terjamin kekuatan dan daya tahanannya, sehingga produk mereka dapat digunakan untuk berbagai proyek bangunan dan infrastruktur yang membutuhkan kekuatan dan ketahanan yang baik.
  • Inovasi teknologi: Semen Tonasa terus berinovasi dalam teknologi produksi semen dan menggunakan bahan baku yang ramah lingkungan untuk memproduksi semen berkualitas tinggi dengan dampak lingkungan yang minimal.
  • Beragam jenis semen: Semen Tonasa memiliki berbagai jenis semen, termasuk semen Portland, semen slag, semen komposit, dan semen khusus, sehingga konsumen memiliki pilihan untuk memilih jenis semen yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
  • Pelayanan pelanggan yang baik: Semen Tonasa selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan, mulai dari penjualan, pengiriman, hingga pasca-penjualan.

Kekurangan:

  • Harga yang relatif lebih mahal: Harga semen Tonasa cenderung lebih mahal dibandingkan dengan merek semen lokal lainnya. Hal ini disebabkan oleh kualitas yang dihasilkan oleh semen Tonasa yang lebih tinggi dibandingkan merek lain.
  • Ketersediaan pasokan: Ketersediaan pasokan semen Tonasa mungkin terbatas di beberapa wilayah atau proyek tertentu, terutama pada saat musim-musim tertentu.
  • Dampak lingkungan: Proses produksi semen dapat berdampak pada lingkungan. Meskipun Semen Tonasa telah berusaha menggunakan bahan baku yang ramah lingkungan dan teknologi produksi yang efisien, dampak lingkungan dari proses produksi semen masih perlu dipertimbangkan.
  • Masalah transportasi: Semen Tonasa memiliki pabrik di Sulawesi Selatan, sehingga biaya transportasi untuk pengiriman semen ke beberapa daerah di Indonesia mungkin lebih tinggi.
  • Secara keseluruhan, Semen Tonasa memproduksi berbagai jenis semen yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.
Info Harga Semen Merk Lainnya :
Harga Semen Merah Putih Harga Semen Putih
Harga Semen Holcim Harga Semen Padang
Harga Semen Gresik Harga Semen Tiga Roda

Secara keseluruhan, Semen Tonasa adalah produsen semen berkualitas tinggi dengan berbagai jenis semen yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Namun, sebelum memilih menggunakan produk mereka, perlu mempertimbangkan keunggulan dan kelemahan yang dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page