Harga Seng Gelombang

Menggunakan seng sebagai atap memang bukan hal baru. Sudah banyak bangunan di Indonesia baik yang di perkotaan maupun di pedesaan yang menggunakan seng sebagai atapnya.

Namun, kelebihan kekurangan menggunakan seng juga perlu Anda pahami supaya Anda bisa lebih baik lagi dalam memperlakukan seng. Berikut ini akan dijelaskan kelebihan kekurangan menggunakan seng:

  1. Kelebihan atap seng gelombang

Seng memang banyak digunakan, salah satunya karena tidak mudah berkarat. Seng memiliki lapisan yang membuatnya tahan terhadap karat. Apabila Anda dapat merawat atap seng dengan baik, maka seng ini juga akan lebih awet.

Jenis seng pun bervariasi, sehingga menjadi lebih banyak pilihan. Adapun bahan seng ini juga dicampur dengan galvalum, yang membuatnya tetap tahan di bawah air hujan. Karena penggunaannya bagus saat hujan, seng talang juga banyak digunakan, terlebih karena harga seng talang yang dapat dijangkau dan cenderung murah.

Selain itu, seng yang ukurannya cukup besar, menjadi lebih cepat dalam pemasangannya, sekaligus lebih mudah. Anda hanya perlu menggunakan paku atau menggunakan bor, dan atap seng pun sudah bisa dipasang dengan baik. Ditambah lagi harga seng yang cukup terjangkau bisa menghemat pengeluaran.

Adapun proses pembuatan seng juga sangat cepat dan singkat, sehingga energi yang dikeluarkan menjadi lebih hemat. Anda bisa dengan mudah menemukan seng ini di toko-toko bangunan. Untuk harganya, juga sangatlah bervariasi. Harga seng spandek biasanya akan berbeda dengan harga seng talang dan seng jenis lain.

Adapun keunggulan berikutnya dari seng plat galvamun dan galvanis selain harga seng plat yang terjangkau adalah karena anti keropos, anti karat, anti rayap, dan juga tahan lama dan awet. Keawetan ini juga menjadi tanda bahwa saung ini akan lebih kuat.

  1. Kekurangan atap seng gelombang

Selain memiliki kelebihan, terutama pada harga seng, tentu seng juga memiliki kekurangan. Salah satu kekurangannya yang kurang membuat nyaman adalah suaranya yang berisik saat hujan sedang turun.

Apalagi ketika hujan sedang deras-derasnya. Kemudian seng juga menjadi bahan penghantar panas, sehingga di siang hari ketika matahari sedang panas-panasnya, ruangan di bawahnya bisa terasa lebih panas.

Katalog Harga Material Lainnya :
Harga Plat Aluminium Harga Triplek
Harga Plat Besi Harga Plat Bordes
Harga Wiremesh Harga Besi Hollow

Seng yang memiliki berbagai macam jenis, ukuran, dan bentuk juga berpengaruh pada harganya. Harga seng gelombang terbaru 2021 menjadi beragam, sehingga Anda bisa menyesuaikan sendiri dengan budget dan kebutuhan ukuran yang Anda inginkan.

Gravatar Image
Yok dekorasi rumah kamu secantik mungkin bersama Tim Kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *