Harga Kusen UPVC dan Plus Minusnya

Kusen UPVC – Kusen menjadi hal yang dibutuhkan dalam membuat rumah atau membuat bangunan lainnya. Hal ini karena kusen memiliki peran yang cukup penting yakni sebagai pintu, jendela, dan sejenisnya.

Bahan kusen yang sudah dibuat beragam jenisnya. Kusen upvc menjadi salah satu kusen dengan material terbaik Berikut penjelasan mengenai deskripsi dan harga kusen upvc per meter.

Mengenal Kusen UPVC

kusen upvc

Upvc adalah kependekan dari kata unplasticized polyvinyl chloride. Kusen Upvc adala kusen berbahan material dari plastik yang mengalami proses tertentu yang membuat sifat plastiknya menghilang atau lentur

Upvc kemudian diproses kembali sehingga mendapatkan hasil akhir material ini keras dan dapat digunakan. Upvc menjadi material yang banyak digunakan di bidang industri.

Kusen upvc mempunyai fungsi yang sama seperti kusen pada umumnya, hanya yang membedakannya adalah bahannya. Bahan dasar dari Kusen ini adalah polivinil klorida yang mengalami proses penguatan unplasticized.

Dengan adanya proses tersebut, bahan upvc memiliki kekuatan yang lebih dibandingkan dengan pvc. Bahan upvc biasanya menggunakan besi sebagai bantuan untuk memperkokoh.

Bahan upvc sudah banyak digunakan di berbagai negara, yang digunakan untuk dibuat pintu geser, jendela geser, pintu lipat, dan lain sejenisnya.

Bahan ini sudah diakui kualitasnya. Rata-rata orang yang menggunakan bahan upvc sebagai material dasar kusen adalah negara yang beriklim tropis. Pasalnya bahan ini dapat menyerap suhu panas.

Kelebihan & Kekurangan Kusen UPVC

  1. Kelebihan

Suatu material pasti memiliki Kelebihan dan kekurangannya masing-masing, seperti halnya material upvc. Kelebihan kekurangan kusen upvc beragam.

Untuk kelebihannya kusen upvc memiliki tekstur yang lebih kuat atau memiliki kelenturan yang lebih keras dibandingkan dengan material pvc.

Kusen dengan material upvc akan lebih tahan dari korosif dengan juga tahan terhadap suhu yang tinggi. Tekstur dari kusennya juga memiliki ketebalan yang lebih tebal.

  1. Kekurangan

Kusen yang terbuat dari bahan upvc ini memiliki kekurangan harganya yang terbilang lebih mahal dibandingkan dengan kusen dengan material lainnya.

Apabila terkena benda keras, kusen akan lebih mudah mengalami keretakan. Kusen dengan bahan upvc yang terpasang akan menyusut seiring dengan berjalannya waktu.

Tips Memilih Kusen UPVC

  1. Warna

Di pasar biasanya kusen berbahan upvc memiliki warna putih, hitam, dan juga coklat. Ada pula kusen yang memiliki permukaan yang mengkilap dan juga halus dan ada pula yang permukaannya doff.

Sebelum memilih warna doff Anda harus mengetahui bahwa pada permukaan dari warna doff biasanya memiliki pori-pori yang ukurannya lebih besar yang menyebabkan kotoran akan menempel pada permukaan.

  1. Karet

Sebelum Anda membeli produk kusen dengan bahan upvc, ada hal yang harus Anda perhatikan, yaitu karet. Karet yang terdapat pada kusen digunakan untuk menahan dan merapatkan kaca.

Oleh karena itu pilihlah karet dengan kualitas yang terbaik, jika tidak karet akan mengeras dan menyebabkan kaca mudah pecah atau retak. Pilih juga karet dengan kekuatan yang dapat tahan panas, karena karet akan mudah rontok jika terkena panas.

  1. Kepadatan Material

Perumusan yang salah dalam membuat bahan material upvc akan menyebabkan berubahnya kepadatan material upvc. Ciri dari material yang memiliki kepadatan terbaik pada ujung bagian atas dan bawahnya tidak memiliki celah yang lebar.

Hal itu akan berdampak kepada kerapatannya. Pada material yang kepadatannya rendah, maka akan menyebabkan udara dan air dapat masuk.

Contoh Desain Kusen UPVC

  1. Kusen UPVC Jendela Trapesium

kusen jendela upvc

Model desain yang satu ini cocok untuk Anda yang memiliki rumah yang setiap sudutnya berbentuk persegi.

Model jendela upvc ini terlihat sekilas seperti jendela dengan bahan dasar kayu. Warna yang digunakan adalah warna putih kekuningan. Desain ini dibandrol dengan harga Rp 8.000.000.

  1. Kusen UPVC Dengan Kaca Patri

kusen upvc pintu

Jendela dengan desain ini memiliki 3 buah kaca, di tengah dan di samping kanan dan kiri. Untuk jendela yang berada di samping cara membukanya dengan cara ditarik ke bawah.

Kaca yang digunakan didesain ini adalah kaca patri. Desain jendela upvc ini direkomendasikan untuk jenis rumah yang memiliki bagian yang menonjol keluar. Desain ini di beri harga kurang lebih Rp 9.000.000.

Harga Kusen UPVC Terbaru 2021

Harga dari kusen berbahan upvc setiap tahunnya mengalami perubahan. Bisa saja harga kusen upvc naik dan juga bisa saja turun. Berikut beberapa daftar harga kusen upvc per meter.

Profil UPVC Jenis Harga Satuan
Profil UPVC Conch Putih Kusen Rp 172.250 METER
Jendela Casement Rp 183.250 METER
Jendela Sliding Rp 191.250 METER
Pintu Swing Rp 202.250 METER
Pintu Sliding Rp 194.250 METER
Pintu Lipat Rp 201.250 METER
List Rp 42.250 METER
Panel Rp 56.250 METER
Profil UPVC Conch Cokelat/Hitam Kusen Rp 192.250 METER
Jendela Casement Rp 210.250 METER
Jendela Sliding Rp 220.250 METER
Pintu Swing Rp 240.250 METER
Pintu Sliding Rp 220.250 METER
Pintu Lipat Rp 240.250 METER
List Rp 50.250 METER
Panel Rp 70.250 METER
Profil UPVC Conch Dark Oak (Serat Kayu) Kusen Rp 240.250 METER
Jendela Casement Rp 270.250 METER
Jendela Sliding Rp 280.250 METER
Pintu Swing Rp 300.250 METER
Pintu Sliding Rp 280.250 METER
Pintu Lipat Rp 300.250 METER
List Rp 60.250 METER
Panel Rp 100.250 METER
Aksesoris UPVC Pintu Swing Rp 800.250 Daun
Pintu Sliding Rp 1.100.250 Daun
Pintu Lipat Rp 1.300.250 Daun
Pintu Sliding Garasi Rp 1.800.250 Daun
Jendela Casement Rp 550.250 Daun
Jendela Sliding Rp 550.250 Daun
Tutup Rel Besi Pintu Lipat Rp 390.250 METER

Harga Kusen dan Pintu Jendela UPVC

Jenis Kusen UPVC Harga Per Meter
UPVC Frame Door dan Window ( Pintu dan Jendela ) Rp 215.000
UPVC Frame Sliding Door Rp 220.000
UPVC Leaf Door Rp 380.000
UPVC Frame Sliding Window Rp 220.000
UPVC Leaf Window Rp 250.000

Itulah informasi mengenai penjelasan dari kusen upvc dan harga per meternya yang bisa hargabangunan.id paparkan. Dalam memilih kusen, pilihlah kusen dengan kualitas material terbaik supaya dapat tahan lama.

Related posts:
Gravatar Image
Yok dekorasi rumah kamu secantik mungkin bersama Tim Kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *