Mengenal Batu Granit dan Keunggulannya

Posted on

Batu Granit Adalah?☑️ Berikut ulasan lengkap apa itu batu granit☑️ Ciri ciri, jenis, kegunaan (manfaat) dan Plus Minusnya☑️

Indonesia adalah negara yang kaya akan Sumber daya alamnya. Selain memiliki SDA yang berlimpah, Indonesia juga memiliki beragam jenis batuan alam yang kaya akan manfaatnya.

Salah satu batuan alam yang banyak dicari oleh masyarakat adalah Batu Granit. Batuan yang seringkali digunakan sebagai pelapis dinding dan lantai ini akan kami ulas secara detail pada artikel berikut ini.

Apa itu Batu Granit ?

gambar batu granit
Gambar Batu Granit

Menurut ilmu petrologi, batu granit adalah batuan beku bertekstur kasar yang di dalamnya terkandung mineral kuarsa sebesar 10 – 50 persen dari kendungan total mineral felseik, serta mineral alkali feldspar sebanyak 65 – 90 persen dari jumlah seluruh mineral feldspar.

Granit telah digunakan sebagai bahan bangunan sejak zaman kuno. Material batuan granit merupakan salah satu produk bangunan tertua dan paling tahan lama. Kekuatan daya tahan batuan granit sangat kuat dan solid jika dibandingkan dengan batu alam maupun keramik lantai biasa.

Bahkan tak jarang batu granit yang dipasang pada dinding maupun lantai rumah akan bertahan jauh lebih lama dari bangunan di mana ia dipasang tersebut.

Di Indonesia sendiri ada banyak jenis lantai granit yang dijual dipasaran, mengingat negeri ini kaya akan sumber daya alam dan juga bebatuan khususnya granit sendiri. Umumnya batuan granit ini sangat populer digunakan untuk pengganti keramik dapur dan juga keramik kamar mandi.

Bahkan batuan granit olahan dengan ketebalan 20 sampai 50 mm banyak digunakan sebagai penutup dan bahan bangunan untuk counter, meja kasir, rak, bangku dan juga meja.

Ciri Ciri Batu Granit

ciri batu granit

Gravatar Image
Yok dekorasi rumah kamu secantik mungkin bersama Tim Kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published.