Harga Triplek Melamin

Posted on

Daftar harga triplek melamin terbaru 2022☑️ Penjelasan lengkap kelebihan dan kekurangan triplek melamin, Ukuran & Fungsinya☑️

Triplek merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk mendirikan sebuah bangunan atau rumah. Walaupun tidak semua bangunan menggunakan triplek tetapi informasi tentang triplek ini masih dirasa penting untuk diketahui.

Ada beraneka ragam jenis dan ukuran triplek yang ada di pasaran. Bahkan dengan harga yang murah, kita bisa mendapatkan triplek yang tebal dan berkualitas bagus.

Triplek lebih dipilih karena harga triplek yang murah dan memiliki ketebalan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satu jenis triplek yang bisa jadi rekomendasi saat membangun rumah maupun membuat furniture adalah triplek melamin.

Apa itu Triplek Melamin ?

triplek melamin

Melamin adalah material pelapis kayu yang terbuat dari senyawa organik dan plastik melalui proses reaksi kimia C₃H₆N₆. Triplek melamin sendiri memiliki karakteristik permukaan yang licin. Jadi tidak lagi diperlukan proses dempul untuk memperhalus permukaannya.

Melamin dibuat dengan mencetak kombinasi melamin/formaldehida menjadi lembaran plastik tahan lama yang dilakukan dengan menerapkan sejumlah tekanan per inci persegi ke laminasi.

Jumlah tekanan yang diterapkan mengubah klasifikasi laminasi. Melamin adalah laminasi tekanan rendah (LPL) karena dibuat dengan tekanan 300-500 pound per inci persegi. Laminasi bertekanan tinggi (HPL), juga disebut Formica, dibuat dengan tekanan lebih dari 1400 pon per inci persegi.

Jadi, awalnya merupakan senyawa organik, resin melamin dibentuk melalui polimerisasi sebagai bahan plastik yang keras dan tahan lama. Lembaran melamin kemudian dapat diaplikasikan pada papan partikel, triplek, atau papan serat kepadatan menengah (MDF) membentuk papan melamin.

Gravatar Image
Yok dekorasi rumah kamu secantik mungkin bersama Tim Kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published.