Upah Tukang dan Kuli Bangunan Standar Pemerintah

Posted on

Cara Menghitung Upah Tukang Bangunan

Sumber : Channel Calon Konsultan

Ada cara yang mudah untuk Anda yang masih bingung untuk menentukan upah kuli atau tukang bangunan. Cara menghitung upah tukang bangunan sebenarnya sederhana, yakni dengan mengalikan upah harian yang hendak dibayar dengan waktu pelaksanaan.

Nantinya pihak kontraktor bisa saja menambahkan keuntungan dengan jumlah tertentu. Untuk lebih mudah dalam memahami bagaimana cara menghitung upah tukang bangunan harian dan lembur, silahkan simak baik baik video yang kami paparkan diatas.

Kriteria Tukang Bangunan Profesional

upah tukang

Apabila Anda hendak menggunakan tukang dan kuli bangunan, ketahui kriteria tukang bangunan professional berikut ini. Sehingga Anda tidak salah dalam memilih dan mendapatkan hasil yang maksimal, diantaranya adalah:

  • Disiplin dan tepat waktu, sehingga pekerjaan bisa selesai sesuai rencana.
  • Memiliki fisik yang sehat dan sempurna, sehingga tidak lekas lelah ketika bekerja.
  • Sebaiknya pilih yang sudah berpengalaman dan terpercaya, dengan begitu hasilnya akan baik.
  • Dapat memahami gambar yang dibuat oleh desainer draft atau arsitek, sehingga bisa bekerja secara mandiri.
  • Memiliki kemampuan dan keterampilan yang sesuai untuk pekerjaan kuli bangunan.

Sebenarnya masih banyak jenis pekerjaan yang dilakukan oleh tukang dan kuli bangunan, misalnya upah tukang aspal dan juga yang paling umum adalah mandor. Profesi mandor inilah yang akan menjembatani pekerja bangunan lain dengan klien. Mandor akan membantu proses pengerjaan bangunan dengan menyampaikan instruksi atau complain.

Mandor juga mengurus berbagai pembelian material yang digunakan untuk membangun rumah, diantaranya adalah semen, granit dan mermet, cat, serta berbagai bahan lain untuk membangun rumah. Walaupun tidak ikut turun membangun, namun ia memberikan sumbangsih yang cukup besar.

Info Perkembangan Harga Lainnya :
Harga Kalsiboard Harga Triplek
Harga GRC Harga HPL

Itulah berbagai informasi mengenai upah tukang bangunan 2022 standar pemerintah, jenis pekerjaan kuli atau tukang bangunan dan kriteria tukang bangunan professional. Semoga informasi tersebut dapat membantu Anda, terutama yang hendak mempekerjakan mereka dalam waktu dekat, baik untuk membangun rumah atau melakukan renovasi.